UPACARA MEMPERINGATI HARI ULANG TAHUN MAHKAMAH AGUNG RI KE 72 DI PENGADILAN TINGGI KALIMANTAN TIMUR

8 bulan yang lalu

Memperingati HUT Mahkamah Agung RI ke 72 Pengadilan Tinggi Kalimantan Timur, Pengadilan Tinggi Agama Samarinda, Pengadilan Negeri Samarinda, Pengadilan Militer Balikpapan, Pengadilan Negeri Tenggarong... Lebih Lengkap →

UPACARA PERINGATAN HARI ULANG TAHUN REPUBLIK INDONESIA KE -72 DI PENGADILAN TINGGI KALIMANTAN TIMUR

8 bulan yang lalu

Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan Negara Republik Indonesia ke - 72 di Pengadilan Tinggi Kalimantan Timur dipimpin oleh Ketua Pengadilan Tinggi Kalimantan Timur Bapak Dr. H. SOEDARMADJI, SH. M.Hum se... Lebih Lengkap →

MENYAMBUT HUT REPUBLIK INDONESIA DAN HUT MAHKAMAH AGUNG RI KE 72

8 bulan yang lalu

Dalam rangka menyambut dan memeriahkan HUT kemerdekaan Negara Republik Indonesia dan HUT Mahkamah Agung Republik Indonesia yang ke 72 Pengadilan Tinggi Kalimantan Timur bersama Pengadilan Tinggi Agama... Lebih Lengkap →

RAPAT BULANAN PENGADILAN TINGGI KALIMANTAN TIMUR

8 bulan yang lalu

Rabu, 02 Agustus 2017, Mengawali bulan Agustus Pengadilan Tinggi Kalimantan Timur mengadakan rapat rutin bulanan guna mengavaluasi kinerja Pengadilan Tinggi Kalimantan Timur. Rapat langsung dipimpin ... Lebih Lengkap →

SILATUROKHIM DAN HALAL BI HALAL WARGA PENGADILAN SEKALTIM-TARA

9 bulan yang lalu

Kamis, 20 Juli 2017 bertempat di Hotel Mesra Samarinda seluruh warga Pengadilan sekaltim-tara melaksanakan silaturokhim dan halal bi halal. Acara dibuka dengan pembacaan ayat suci Al-Qur,an dan sarit... Lebih Lengkap →

Hati-hati terhadap Tindak Penipuan yang mengatasnamakan Mahkamah Agung RepubliK Indonesia

Laporkan segala tindak penipuan ke https://siwas.mahkamahagung.go.id

Masuk



Ketua PT Samarinda

Dr. H. SOEDARMADJI, SH. M.Hum

Kalender

Statistik

1pengunjung online
87kunjungan hari ini
332.697jumlah kunjungan

Tata Cara Mengajukan Keberatan

TATA CARA MENGAJUKAN KEBERATAN

DAN PENANGANAN KEBERATAN TERHADAP PELAYANAN INFORMASI

 

 

  1. A.   Syarat dan Prosedur Pengajuan

Pemohon berhak mengajukan keberatan dalam hal ditemukannya alasan sebagai berikut:

  • Adanya penolakan atas permohonan informasi;
  • Tidak disediakannya informasi yang wajib diumumkan secara berkala;
  • Tidak ditanggapinya permohonan informasi;
  • Permohonan ditanggapi tidak sebagaimana yang diminta;
  • Tidak dipenuhinya permohonan informasi;
  • Pengenaan biaya yang tidak wajar; dan/atau
  • Penyampaian informasi melebihi waktu yang diatur dalam Pedoman ini.

 

Keberatan ditujukan kepada Atasan PPID melalui Petugas Informasi oleh Pemohon atau kuasanya.

  

 

B. Registrasi 

  1. Petugas informasi wajib memberikan formulir keberatan kepada pemohon untuk diisi dan membantu pengisiannya jika diperlukan.
  2. Petugas Informasi langsung memberikan salinan formulir keberatan sebagai tanda terima pengajuan keberatan.
  3. Petugas Informasi wajib mencatat pengajuan keberatan dalam register Keberatan dan meneruskannya kepada atasan PPID dengan tembusan kepada PPID dalam waktu selambatlambatnya 2 (dua) hari kerja sejak permohonan diajukan.

  

 

C. Tanggapan Atas Keberatan

 
Atasan PPID wajib memberikan tanggapan dalam bentuk keputusan tertulis yang disampaikan kepada Petugas PPID dengan tembusan kepada PPID selambat-lambatnya dalam waktu 20 (dua puluh) hari sejak dicatatnya pengajuan keberatan tersebut dalam register keberatan.

 

Keputusan tertulis sebagaimana dimaksud sekurang-kurangnya memuat :

  • Tanggal pembuatan surat tanggapan atas keberatan;
  • Nomor surat tanggapan atas keberatan;
  • Tanggapan/jawaban tertulis atasan PPID atas keberatan yang diajukan yang berisi salah satu atau beberapa hal sebagai berikut: Mendukung sikap atau putusan PPID disertai alasan dan pertimbangan yang jelas, Membatalkan putusan PPID dan/atau memerintahkan PPID untuk memberikan sebagian atau seluruh informasi yang diminta kepada Pemohon dalam jangka waktu tertentu selambat-lambat 14 (empat belas) hari kerja,  Memerintahkan PPID untuk menjalankan kewajibannya dalam memberikan pelayanan informasi sesuai dengan Undang-undang dan peraturan yang berlaku dalam jangka waktu tertentu selambat-lambat 14 (empat belas) hari kerja, Menetapkan biaya yang wajar yang dapat dikenakan kepada pemohon informasi
  • Petugas Informasi menyampaikan atau mengirimkan keputusan Atasan PPID kepada Pemohon atau kuasanya selambat-lambatnya dalam waktu 2 (dua) hari kerja sejak menerima tanggapan dari Atasan PPID dan ditembuskan ke PPID serta Biro Hukum dan Hubungan Masyarakat Mahkamah Agung.
  • Pemohon yang mengajukan keberatan yang tidak puas dengan keputusan atasan PPID berhak mengajukan permohonan penyelesaian sengketa Informasi kepada Komisi Informasi selambat-lambatnya 14 (empat belas) hari kerja sejak diterimanya keputusan atasan PPID.

 

Sumber : SK KMA NO. 1-144/KMA/SK/I/2011

Layanan Informasi

SELAMAT DATANG DI WEBSITE PENGADILAN TINGGI KALIMANTAN TIMUR

Jln. Moch. Yamin No. 1 Samarinda 75123 Telp/Fax. (0541) 743527

Situs Terkait


Pengadilan Tinggi Samarinda
pt.samarinda@gmail.com

Hak Cipta © 2011 Pengadilan Tinggi Samarinda
All Rights Reserved